Monday, March 7, 2011

Paus Yohanes Paulus II pernah datang ke Indonesia...

Haiyaaaa…mati lampu lagi..pada saat saya berpikir,”Tumben nih hari ini tidak mati lampu..” Hehe…memang berhati-hatilah dengan apa yang kau pikirkan…

Karena mati lampu, saatnya memutar otak untuk mencari-cari apa yang bisa dilakukan. Untunglah amunisi laptop saya penuh…Sambil memutarkan Mozart Wombsomb Collection buat si dede, bolehlah bercerita-cerita sedkit tentang hal-hal menarik lainnya di Dili hehe..

Oya, saya teringat ada satu tempat yang belum terceritakan. Saya sempat mendatangi Monumen Paus Yohanes Paulus II yang terletak di daerah bukit Tasi-tolu, letaknya kea rah barat kota Dili. Saya kurang mendapat informasi banyak tentang monument yang satu ini dari Oom Gugel hehe…Monumen ini dibuat pada tahun 1997 sebagai peringatan akan kedatangan Paus Yohanes Paulus II ke Indonesia. Beliau sendiri datang ke Timor Timur tanggal 12 Oktober 1989. Saat saya sedang ke sana, sedang satu kru reporter dan cameramen yang sepertinya sedang membuat berita feature tentang sang monument. Saya sih menebaknya mereka tim dari TVTL (TV Timor Leste), yaaahh…serupa lah sama TVRI-nya Indonesia. Kenapa saya menebak demikian? Karena memang tidak ada lagi stasiun TV di Timor Leste selain TVTL hehee…
Monumen Paus Yohanes Paulus II


  
Pas sebelum naik ke monumen paus ini...

Nah dari atas bukit , saya bisa memandang kota Dili plus dengan pegunungannya. Beda sekali pemandangannya saat berada di bukit Cristo Rei :p

Pemandangan Dili dari Bukit Tasi-Tolu


No comments:

Post a Comment