Monday, March 7, 2011

Guk..Guk..!!

Ada dua jenis hewan yang mudah sekali dijumpai di Dili, yaitu anjing dan babi. Di setiap ruas jalan bisa kita temui banyak anjing berkeliaran…dari anjing yang kuruuuuss..sampai yang agak gemuk semua ada hehe (soalnya saya baru sekali melihat anjing yang sehat gemuk selama ini, dan nampaknya itu memang peliharaan malay si Dili). Selain itu juga, mudah sekali melihat babi-babi berkeliaran…dari yang gemuk sampai yang gemuuukkk sekali (saya jarang sekali menemukan babi yang kurus hehhe).

Orang-orang asli sini memang hobi memelihara anjing. Tapi sayangnya rata-rata anjing-anjing mereka dibiarkan tidak terawat dan kurus-kurus kelaparan. Kata suami saya sih, memang mereka memelihara bukan  sebagai binatang peliharaan…tapi untuk dipotong dan dimakan…wadaaawww…ngga kebayang deh tiap hari kita memelihara binatang dan suatu saat kita datang padanya dan berkata : hey doggie, setelah selama ini kamu saya pelihara, tampaknya sekarang kamu cukup gemuk untuk saya potong. Yuk ikut yuk ke pejagalan….hadoooooohhhhh…. Tapi memang orang sini hobi sekali makan daging doggie ini plus daging babi juga…

Kalau melihat anjing-anjing berkeliaran, saya sering teringat Brino. Itu nama anjing Golden Retriver peliharaan saya di rumah. Untunglah Brino cukup beruntung jadi dia   tidak mengalami kekurusan seperti layaknya anjing-anjing yang saya lihat di Dili dan tidak perlu jadi santapan majikannya hehhe.. Brino itu anjing jantan dan berumur lebih dari dua tahun. Di rumah kami, Brino berfungsi ganda selain menjadi binatang peliharaan pun menjadi tong sampah hidup hahahaa…bagaimana tidak? Semua jenis makanan dia lahap. Dari semua jenis buah2an, sayur-sayuran, bumbu-bumbu dapur seperti bawang putih, sampai semua cemilan pun dibabatnya tanpa pandang bulu. Bahkan tanaman hias milik mama pun ikut dimakannya jika Brino lagi sendiri dan tidak ada teman bermain. Tak heran kadang-kadang, kami harus benar-benar memberlakukan diet bagi Brino sebelum dia mengalami obesitas hahaha…

Haaaaaa…jadi pengen main sama Brino nih :P
Naahhh...ini Brino...

No comments:

Post a Comment